Telah hadir perumahan Gaya Jepang di kawasan Cisarua Lembang, daerah tersebut dekat dengan beberapa objek wisata di kawasan Bandung Utara yang sejadinya banyak dikunjungi oleh wisatawan-wisatawan baik lokal maupun luar kota, bahkan terkenal sampai mancanegara.

Perumahan Gaya Jepang ini di dirancang oleh salah satu developer syariah di Bandung, developer syariah memang saat ini sedang cukup berkembang karena program-program yang menghilangkan riba pada setiap transaksinya.

Developer Syariah di Bandung

Nouka Village berupaya memakai konsep bebas riba ke dalam produk jual beli rumah. Janji yang diterapkan sejak permulaan berdirinya akan berlanjut sampai masa depan. Sehingga hunian Islami yang dimaksud bukan cuma soal lingkungan, melainkan transaksi jual beli yang dibangun sejak permulaan, nilai-nilai Islam juga telah diterapkan.

Hadirnya Perumahan Gaya Jepang oleh Developer Syariah di Bandung

Dalam transaksi jual beli rumah, Nouka Village menyediakan 2 skema pembayaran, merupakan uang tunai dan cash berjenjang. Kedua skema tersebut cuma akan dijalankan oleh dua pihak, merupakan konsumen dan pengembang.

Sementara itu, antara uang tunai dan cash berjenjang, tentu akan ada perbedaan harga, di mana cash berjenjang bisa lebih tinggi. Anda mungkin bertanya, apakah ini termasuk dalam golongan riba atau tidak? Karena pengertian riba itu sendiri merupakan tambahan dari harga hakekatnya.

Pengenaan tambahan ini dialamatkan karena menyesuaikan dengan kenaikan harga properti yang bisa menempuh lebih dari 20% per tahun. Oleh karena itu, penambahan harga cash berjenjang ke harga sebelumnya tidak termasuk dalam golongan riba yang dilarang.

Hakekatnya, ada banyak cara untuk membeli rumah tanpa riba, Ada sebagian cara yang bisa anda gunakan untuk membeli rumah tanpa riba berikut akan menjadi solusi pas untuk Anda dan paling awam diaplikasikan yang bisa anda gunakan untuk membeli rumah tanpa wajib membayar bunga pinjaman.

Beli secara tunai

Seandainya Anda mempunyai dana yang cukup, membeli rumah secara tunai atau uang tunai ialah opsi terbaik. Sebab, Anda bebas dari kewajiban membayar kreditan utang tiap-tiap bulan. Seandainya dihitung, membeli rumah secara tunai jauh lebih menguntungkan sebab biaya yang dikeluarkan kurang dari skema kreditan. Anda juga tak membutuhkan pihak ketiga, seperti bank, jadi prosesnya jauh lebih gampang dan lebih pesat.

Kecuali itu, kelengkapan dokumen rumah yang dibeli bisa segera dimiliki. Dengan semacam itu, jikalau terjadi situasi mendesak, rumah bisa segera dijamin sebagai pinjaman ke bank.

Tentu saja, membeli rumah secara tunai membikin Anda terbebas dari risiko riba. Anda tak cuma perlu cemas tentang bunga tambahan, Anda juga tak perlu menghabiskan sejumlah biaya administrasi yang diperlukan jikalau Anda membeli secara kredit.

Padahal semacam itu, tak bisa dipungkiri bahwa opsi ini cukup berat sebab membutuhkan dana besar. Harga rumah yang meningkat tiap-tiap tahun membikin banyak orang kesulitan mengumpulkan uang untuk membeli rumah secara tunai.

Beli tunai secara bertahap

Seandainya membeli rumah secara tunai masih terlalu membebani, membeli rumah dengan uang tunai bertahap atau pembayaran tunai bisa menjadi opsi.

Sama seperti cara pembayaran tunai, Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga lebih murah dibandingkan dengan pembayaran cara KPR. Tetapi, seperti namanya, pembelian rumah dengan skema pembayaran ini dikerjakan secara bertahap, dari satu sampai lima tahun. Ini berbeda dengan pembayaran pembayaran hipotek yang bisa dikerjakan sampai belasan tahun.

Pembelian rumah secara bertahap umumnya membutuhkan uang muka (DP) seperti dalam skema kreditan, dengan jumlah yang disepakati oleh penjual dan pembeli. Tetapi, ada juga pengembang atau pengembang yang secara segera membagi jumlah pembayaran sesuai dengan tahapan yang disepakati.

Angsuran nol persen

Tidak punya cukup dana untuk membeli rumah secara bertahap, apalagi uang tunai? Alternatif membeli rumah tanpa riba kemudian dibayar dengan kreditan dengan bunga nol persen dari pengembang syariah. Cara membeli rumah tanpa riba, yang satu ini bisa dikerjakan lebih enteng. Sebab, rentang waktu kreditan yang ditawarkan cukup lama seperti pada KPR konvensional.

Seandainya anda sedang mencari perumahan syariah di kota Bandung, Nouka Village menjadi salah satu opsi terbaik anda dalam membeli rumah tanpa riba di kota Bandung