Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan akan perumahan juga tampak bergeser sesuai dengan karakter dan selera serta kebutuhan penghuninya. Tidak terkecuali di kalangan kaum milenial.

Hunian Generasi Milenial di Cisarua Lembang

image pixabay.com

Bahkan, ada beberapa kriteria khusus yang dikatakan cocok untuk milenium. Lalu, hunian seperti apa itu?

Hunian Generasi Milenial

Sesuai dengan karakteristiknya, generasi millennial adalah mereka yang suka hidup praktis, sederhana, dan ingin cepat.

  1. Hunian Elegan

Sesuai dengan karakteristik milenium, poin pertama tentang hunian yang cocok untuk generasi ini adalah minimalisme. Pusat hunian minimalis adalah konsep yang dipromosikan oleh Jepang.

Jepang, negeri matahari terbit menganggap bahwa perumahan yang mengusung konsep-konsep terdahulu cenderung kuno dan terlalu berlebihan. Memang tidak ada yang salah dengan pandangan itu, mengingat bahkan sekarang khususnya saat ini konsep minimalis mampu menonjolkan kesan elegan.

Kelebihan sebuah bangunan dengan konsep minimalis adalah hunian yang mudah dibersihkan, dan tidak perlu perawatan yang mahal. Meski minimalis itu tampak kecil, tetapi jika diatur dan desainnya bagus, ia akan menghasilkan hunian yang elegan pula.

  1. Hunian Praktis

Kriteria untuk hunian berikutnya yang cocok untuk milenial adalah jenis hunian praktis, alias tidak rumit. Bagi para kaum milenium yang telah bekerja, mereka melihat rumah sebagai tempat untuk beristirahat setelah bekerja seharian.

Karena kesibukannya di masa produktif ini, membuat mereka kekurangan waktu walaupun untuk hanya membersihkan rumah dan merawat rumah. Rumah praktis untuk generasi millenial adalah rumah yang tidak terlalu besar tetapi masih bisa nyaman saat ditempati untuk beristirahat.

Tentu saja, dengan ruang terbatas, bahkan barang yang ditempatkan di rumah minimalis ini juga lebih sederhana tetapi masih memiliki fungsi yang sama untuk memenuhi kebutuhan.

  1. Rumah minimalis cenderung lebih murah

Alasan lain memilih rumah minimalis adalah praktis dan tidak rumit sesuai dengan karakteristik generasi milenial. Selain itu, tentu saja alasan finansial juga memengaruhi jenis hunian yang cocok untuk milenium.