Sudah beberapa tahun ini program – program kerja yang berkaitan erat dengan hidup Islami semakin digalakan oleh Pemerintahan Kota Bandung. Sebutlah satu contoh program yaitu magrib mengaji untuk anak – anak dan yang program yang terbaru adalah sholat berjamaah setiap datang waktu sholat pada jam kerja kantor.

Program – program yang dicanangkan ini tentu saja bertujuan untuk membangun masyarakat yang berkualitas melalui bidang rohaniah atau keagamaan. Pendekatan ini tentu saja cocok dengan karakteristik masayarakat kota Bandung yang kental dengan kehidupan beragama, terutama Islam.
Program Pemerintah Kota disambut baik oleh masyarakat. Sebagian besar masyarakat mendukung program ini karena merasa ini sebagai salah satu cara membentengi masayarakat terutama anak – anak dari pengaruh negatif. Dengan mengaji setiap hari saat sebelum atau sesudah magrib anak – anak menjadi terkontrol aktifitasnya di rumah atau di luar rumah. Para orang tua menjadi tenang dengan kondisi anak seperti ini dan mengharap dengan semakin banyak ilmu agama yang dipelajari oleh anak akan semakin bagus dampak positif yang dirasakan anak-anak pada masa yang akan dapatng.

Perumahan Syariah Mendukung Penuh Program

Di komplek perumahan Syariah kota bandung tentu saja mendukung penuh dan berusaha semmaksimal mungkin mengkondisikan penghuninya terutama anak – anak untuk mensukseskan program magrib mengaji ini. Biasanya komunitas yang mempunyai satu visi dan pemikiran akan mudah untuk diarahkan dalam meraih tujuan – tujuan yang ditentukan. Penghuni perumahan Syariah secara alamiah pola pikirnya terbentuk untuk selalu menjaga kehidupannya sesuai dengan Syariah Islam. Makah hal – hal yang berkaitan dan mempunyai dampak langsung maupun tidak langsung terhadap perilaku islami akan menjadi sesuatu yang berguna dan semaksimal mungkin dilakukan.

perumahan syariah di cimahi 2019

Nouka Village

Semakin banyak perumaham Syariah di bandung kota akan memberikan konstribusi yang lebih banyak lagi terhadap pembentukan masayarakat yang teratur sesuai koridor Syariah dengan tujuan membentuk masyarakat yang berkualitas, aman, tenteram, bahagia dunia akhirat.

Keluarga yang membeli rumah di perumahan Syariah di kota bandung mempunyai tujuan untuk menerapkan kehidupan yang teratur sesuai Syariah islam dan membentuk satu lingkungan yang Islami. Secara langsung dampaknya diharapkan terasa dalam kehidupan keluarga mereka, lingkungan bertetangga, dan masyarakat secara umum. Terutama dalam membentuk karakter anak – anak dari semenjak balita sampai beranjak dewasa, apabila berada dilingkungan yang islami diharapkan akan terbiasa untuk melaksanakan pola hidup yang baik.

Pemerintah kota dan developer perumahan dapat bersinergi untuk membangun lebih banyak lagi perumahan berkonsep Syariah di wilayah kota bandung sehingga program – program pemerintah kota bandung akan semakin mudah untuk dilaksanakan. Sehingga tujuan – tujuan program untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas secara jasmani dan rohani dapat secepatnya tercapai.