Memiliki rumah di perumahan syariah sejak awal 2019 sudah menjadi tren di beberapa wilayah Indonesia salah satunya di Bandung, Cimahi dan Bandung Barat. Meningkatnya permintaan ini menjadi peluang tersendiri bagi pengembang perumahan syariah di Bandung, sehingga sejak awal 2018 hingga saat ini semakin banyak pilihan masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan melakukan KPR Syariah ke Bank Syariah atau Langsung mengajukan KPR kepada developer sehingga Perumahan Syariah Lembang Bandung menjadi peluang yang sangat besar.

Perumahan Syariah Lembang Bandung

Perumahan Syariah Lembang Bandung

Dikutip dari bisnis[.]com pertumbuhan perumahan di Kota Bandung awal pada 2019 sedang melambat, walaupun di akhir 2018, sempat mengalami peningkatan sehingga banyak lahan yang diburu oleh pengembang dari berbagai daerah. Di sisi yang lain justru Kota Cimahi mengalami permintaan hunian karena menurut tribun, pada awal 2019, sebanyak 30 persen penduduk kota Cimahi belum memiliki hunian. Hal ini karena terbatasnya lahan, di wilayah perkotaan. Jadi kalau melihat kondisi ini keterbatasan lahanlah yang menjadi pokok persoalan tingginya permintaan hunian tidak ditopang dengan meningkatnya pertumbuhan perumahan di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Keberadaan wilayah di utara Kota Cimahi, seperti Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Lembang yang merupakan wilayah dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, sehingga wilayah yang berdekatan dengan Kota Bandung dan Kota Cimahi ini memiliki banyak kawasan Wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan luar Bandung, sehingga pada sabtu dan minggu kawasan ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Cisarua memiliki potensi tersendiri bagi keberlangsungan Perumahan Syariah Lembang Bandung untuk memenuhi permintaan akan hunian.

Generasi Milenial menganggap rumah bukanlah prioritas utama bagi mereka, namun hal ini jangan dipandang sebelah mata, karena jika kita jeli, kita akan melihat peluang yang sangat bagus untuk melirik Generasi Milenial untuk segera berinvestasi di dunia properti. Sehingga hunian yang ditawarkan pengembang haruslah pas menyasar kebutuhan generasi milenial.

Melihat keadaan di atas, maka kehadiran Nouka Village sebagai Perumahan Syariah Lembang Bandung di kawasan Cisarua, memiliki lokasi yang strategis, yaitu sekitar 30 menit dari pusat Lembang sebagai kawasan wisata, 20 menit menuju kawasan perkotaan Cimahi, dan kawasan industri didaerah Padalarang membuat perumahan di Nouka Village bisa menjadi incaran hunian pertama bagi generasi Milenial. Harganya yang memulai dari 430 juta yang bisa dicicil dengan skema KPR Syariah, menjadi seolah-olah adalah solusi memiliki hunian bagi Generasi Milenial. (WJ)