Mampu membeli rumah sendiri adalah impian banyak orang. Terutama bagi pasangan-pasangan yang baru menikah dan sudah ingin hidup mandiri. Keberadaan sistem KPR justru memudahkan mimpi itu dapat dengan cepat terwujud. Dengan fasilitas yang terus diperbarui ini, Anda dapat membeli rumah secara angsuran selama periode waktu tertentu, sesuai kemampuan finansial Anda.

Perumahan Syariah Minimalis Tanpa Riba Di Bandung

Masalahnya adalah, ada asumsi bahwa skema KPR ini berisi riba yang harus dihindari umat Islam. Alasannya adalah karena pada saat KRP ada bunga pinjaman yang dianggap riba. Jika Anda setuju dengan asumsi ini, Anda tentu harus dapat mencari cara lain untuk membeli rumah tanpa riba, salah satunya adalah dengan cara mencari perumahaan syariah tanpa riba.

Perumahan Syariah Tanpa Riba Di Bandung

Tapi, adakah cara untuk membeli rumah tanpa riba? Sebenarnya, ada banyak cara untuk membeli rumah tanpa riba, Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membeli rumah tanpa riba berikut akan menjadi solusi ideal untuk Anda dan paling umum digunakan yang bisa anda gunakan untuk membeli rumah tanpa harus membayar bunga pinjaman.

Beli rumah secara tunai

Jika Anda memiliki dana yang cukup, membeli rumah secara tunai atau uang tunai adalah pilihan terbaik. Sebab, Anda bebas dari kewajiban membayar cicilan utang setiap bulan. Jika dihitung, membeli rumah secara tunai jauh lebih menguntungkan karena biaya yang dikeluarkan kurang dari skema angsuran. Anda juga tidak memerlukan pihak ketiga, seperti bank, jadi prosesnya jauh lebih mudah dan lebih cepat.
Selain itu, kelengkapan dokumen rumah yang dibeli dapat langsung dimiliki. Dengan begitu, jika terjadi situasi mendesak, rumah bisa langsung dijamin sebagai pinjaman ke bank.

Tentu saja, membeli rumah secara tunai membuat Anda terbebas dari risiko riba. Anda tidak hanya perlu khawatir tentang bunga tambahan, Anda juga tidak perlu menghabiskan sejumlah biaya administrasi yang diperlukan jika Anda membeli secara kredit.

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa opsi ini cukup berat karena membutuhkan dana besar. Harga rumah yang meningkat setiap tahun membuat banyak orang kesulitan mengumpulkan uang untuk membeli rumah secara tunai.

Beli rumah tunai secara bertahap

Jika membeli rumah secara tunai masih terlalu membebani, membeli rumah dengan uang tunai bertahap atau pembayaran tunai bisa menjadi alternatif.

Sama seperti sistem pembayaran tunai, Anda bisa mendapatkan rumah dengan harga lebih murah dibandingkan dengan pembayaran sistem KPR. Namun, seperti namanya, pembelian rumah dengan skema pembayaran ini dilakukan secara bertahap, dari satu hingga lima tahun. Ini berbeda dengan pembayaran pembayaran hipotek yang bisa dilakukan hingga belasan tahun.

Pembelian rumah secara bertahap biasanya membutuhkan uang muka (DP) seperti dalam skema cicilan, dengan jumlah yang disepakati oleh penjual dan pembeli. Namun, ada juga pengembang atau pengembang yang secara langsung membagi jumlah pembayaran sesuai dengan tahapan yang disepakati.

Cicilan nol persen kepada pengembang syariah

Tidak punya cukup dana untuk membeli rumah secara bertahap, apalagi uang tunai? Pilihan membeli rumah tanpa riba kemudian dibayar dengan angsuran dengan bunga nol persen dari pengembang syariah.

Cara membeli rumah tanpa riba, yang satu ini bisa dilakukan lebih enteng. Sebab, jangka waktu cicilan yang ditawarkan cukup lama seperti pada KPR konvensional.

Jika anda sedang mencari perumahan syariah di kota Bandung, Nouka Village menjadi salah satu pilihan terbaik anda dalam membeli rumah tanpa riba di kota Bandung