Nouka Village kini tengah membangun perumahan di Cisarua Lembang, Jawa Barat. Rencananya, Nouka Village akan membangun 39 unit rumah yang siap huni pada tahun 2021. Nouka Village menawarkan konsep hunian yang berbeda dari perumahan lainnya, yaitu tipe rumah Minimalis dan Modern yang cocok untuk kaum milenial.

Nouka Village Perumahan Tanpa Riba di Bandung

Nouka Village Perumahan Tanpa Riba di Bandung

Anda yang menyukai Asian Style bisa memilih tipe Jepang. Pewarnaan dinding tipe Jepang identik dengan dominasi aksen kayu warna coklat tua. Pencahayaan pada tipe Asian, biasanya menggunakan lampu-lampu biasa dengan sentuhan khas pedesaan.

Pada tipe Japannese, unit rumah tampil dengan warna lembut. Aksen ukiran kayu cukup banyak ditonjolkan, namun tidak terlalu dilebih-lebihkan sehingga menjadi model yang unik. Rumah dengan tipe Jappannese mengandalkan gaya Jepang yang terkenal dengan arsitektur dan seni bangunan yang elegan dan minimalis.

Salah satu jenis atau gaya arsitektur Jappannese yang sangat terkenal adalah gaya minimalisnya. Ciri utama gaya arsitektur ini adalah ukuran rumah yang tidak terlalu besar, namun tetap nyaman untuk ditinggali.

Kebutuhan hunian bagi wisatawan atau hanya untuk melepas penat dikawasan bandung utara cukup tinggi. Pembangunan perumahan Nouka Village diharapkan mampu menjawab tingginya kebutuhan wisatawan dari luar kota yang ingin mencari hunian ke 2 untuk melepaskan rasa lelah setelah bekerja.

Perumahan Gaya Jepang

Rumah dengan dominan warna aksen kayu ini memang memiliki gaya rumah tradisional Jepang. Dinding depan rumah ini terbuat dari keramik dengan aksen kayu, dan jendela yang mengelilingi seluruh rumah. Ini sengaja dibuat gimmick bersamaan dengan bagian depan rumah, pintu, dan furnitur yang mencolok.
Dari segi tata letak, rumah ini memang fokus pada ruang terbuka dengan sedikit furnitur dan dekorasi. Ini benar-benar perumahan gaya Jepang.

Apakah Anda pernah menonton acara televisi yang menunjukkan latar tempat tinggal di Jepang?
Biasanya isi tempat tinggal di negeri Sakura selalu minimalis dan sederhana. Jadi barang-barang tidak begitu banyak sehingga ruangan tampak luas. Gaya dekorasi Jepang memang seperti itu.
Tanah tempat tinggal biasanya tidak terlalu besar. Di sebuah ruangan, misalnya, hanya diisi dengan kasur, meja kecil dan lemari. Pada siang hari, ruangan dapat mengubah fungsi menjadi ruang berkumpul keluarga sekaligus ruang makan yang sederhana karena fungsi ruangan.

Orang Jepang biasanya mempertimbangkan ruang dan dekorasi sesuai dengan penggunaannya. Di ruang keluarga, misalnya, dibandingkan dengan hanya memiliki satu fungsi lebih baik untuk memodifikasinya sedikit sehingga dapat bermanfaat serta ruang lain. Mereka dapat menjadikannya juga berfungsi sebagai ruang makan atau bahkan ruang keluarga.

Rumah ini bisa anda dapatkan di harga 400-800 Jutaan, harga tersebut cukup murah untuk lokasi yang strategis dekat tempat wisata. Jangan sampai kehabisan rumah murah dekat dengan objek wisata.