Sebuah perumahan murah dengan gaya arsitektur Jepang telah dibangun di sebuah desa di Jambudipa, Indonesia. Rumah dibuat agar pemilik dapat merasakan sejuk dan indahnya tinggal di suasana pedesaan di daratan tinggi kota Bandung.

Nouka Village adalah nama dari perumahan yang menjadi pengembang rumah murah gaya Jepang bagi wisatawan ataupun masyarakat yang ingin tinggal dengan suasana desa di daratan tinggi kota Bandung. Arsitek membuat gaya rumah yang mengarah ke gaya jepang, namun tetap menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Rumah Murah yang Multifungsi ala Jepang

Rumah Murah yang Multifungsi ala Jepang

Rumah Murah Multifungsi

Rumah Murah Multifungsi dalam gaya Jepang Ini karena sudah mencakup sistem serapan air, penghijauan, dan menjaga suasana asri pedesaan tetap terjaga. Tidak hanya itu, ada juga keramik dengan aksen kayu yang termasuk di bagian depan utama rumah.

Sedangkan untuk atapnya akan dibuat sedikit turun menggunakan bahan plat beton. Ini berarti bahwa proyek yang dilakukan oleh Nouka Village disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar dan kebutuhan penghuninya. Bahkan penghuni dapat berpartisipasi untuk menyesuaikan desain dengan norma arsitektur setempat.

Konsep rumah Jepang yang proses pembangunannya melibatkan penghuni, juga sudah cukup banyak di Indonesia.

konstruksi perumahan murah diamanatkan oleh Hukum UU Tapera. Dalam undang-undang ada semangat gotong royong untuk menghadirkan rumah kelas menengah ke bawah untuk semua pengembang. Saat ini pembangunan rumah murah untuk masyarakat oleh pengembang masih minim.
Desain rumah merupakan unsur penting dalam membangun rumah murah. Pilihan desain yang pas merupakan rumah dengan desain minimalis. Rumah minimalis mempunyai desain yang sederhana tetapi tetap mengutamakan fungsi rumah. Bukan hanya hemat tarif, rumah minimalis membutuhkan waktu singkat dalam progres konstruksi.

Nouka Village menjadi pilihan yang baik bagi para penghuni yang menginginkan rumah multifungsi namun mempunyai desain yang minimalis, mengingat saat ini rumah minimalis menjadi pilihan utama para generasi milenial dalam memilih rumah.

Khususnya Jepang yang merupakan kiblat dari rumah minimalis yang mempunyai banyak fungsi didalamnya, sehingga penguni dapat merasakan nyamannya mempunyai rumah yang tidak memuat banyak fungsi namun tetap menghemat biaya pembangunan yang biasanya cukup dapat ditekan.