Kabupaten Bandung Barat sebagai pemekaran wilayah dari Kabupaten Bandung mulai berbenah di segala bidang. Tentu saja umur pemerintahan yang baru seumur jagung masih terasa kekuarangan di sana – sini. Namun demikian bukan berarti pembangunan di Kab. Bandung Barat berhenti atau mandek, justru pembangunan yang dilakukan semakin cepat perkembangannya. Birokrasi yang semakin pendek dan cepat memudahkan masyarakat dalam melakukan pembangunan. Dampak dari pemekaran ini juga terasa pada sektor perumahan, khususnya perumahan Syariah di bandung barat.

Kesadaran masayarakat khususnya umat muslim untuk membeli rumah dengan cara – cara yang sesuai Syariah semakin meningkat. Kondisi ini memberikan peluang bagi para pengembang di Kabupaten Bandung Barat untuk membangun perumahan – perumahan Syariah, baik berupa rumah maupun villa atau resort. Sebagaimana kita ketahui Bandung Barat terutama di daerah utara Bandung, seperti Cisarua, Parompong, Lembang, dan sekitarnya merupakan daerah tujuan wisata. Tidak hanya wisatawan lokal Jawa Barat saja tetapi wisatawan dari daerah lain seperti Jakarta, Banten, Surabaya, dan kota – kota di Indonesia banyak yang berkunjung di tempat wisata di wilayah Bandung Barat.

Nouka Village Perumahan Unik Di Bandung Barat

Ada sebuah perumahan yang cukup unik di daerah Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Jl. Gandrung, Jambudipa, Cisarua atau orang biasa menyebutnya jalur Kolmas (Kolonel Masturi). Nouka Village nama perumahan tersebut. Perumahan ini berkonsep arsitektur Jepang dengan mengacu pada harmonisasi antara rumah dan penghuninya dengan alam sekitar. Keunikannya tidak hanya pada konsep arsitekturnya tetapi juga pada transaksi pembeliannya yang mengusung transaksi Syariah. Transaksi Syariah merupakan transaksi tanpa riba, tanpa denda, tanpa bunga, dan lainnya, sebuah transaksi pembelian yang prosesnya mengutamakan prinsip – prinsip muamalah islami.

Nouka Village Perumahan Tanpa Riba di Bandung

Nouka Village Perumahan Tanpa Riba di Bandung

Meskipun gaya rumah menganut gaya rumah Jepang namun transaksi jual belinya menganut aturan Islam. Dari sini dapat dilihat sebenarnya konsep perumahan Syariah tidak harus selalu mengusung bentuk arsitektur timur tengah atau keindonesiaan saja. Rumah ala Jepang, Barat, Korea, dan lainnya dapat diadopsi ke dalam pembangunan rumah Syariah.

Di Kawasan Bandung Barat, Nouka Village merupakan perumahan pertama yang mengusung arsitektur Jepang. Kawasan yang begitu sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah sungguh serasa nyaman untuk menghilangkan kepenatan setelah seharian beraktifitas padat. Kebun sayur disekitar perumahan juga menjadi nilai tersendiri untuk menghadirkan kenyamanan penghuni perumahan ini.

Bagi masyarakat di luar Bandung, misalnya Anda yang tinggal di Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Karawang merupakan pilihan yang sangat tepat untuk memiliki rumah di Kawasan ini sebagai villa tempat berlibur setiap akhir pekan. Akses yang sangat mudah dan dekat dengan tujuan – tujuan wisata di Kawasan Bandung Utara adalah keunggulan bagi perumahan Nouka Village.

Nouka Village perumahan Syariah di Bandung Barat pilihan tepat bagi Anda sebagai tempat tinggal maupun villa tempat berlibur Bersama keluarga.