Penerapan riba umumnya diterapkan dalam bisnis di mana akan ada transaksi di dalamnya. Seperti dalam bisnis properti, satu bisnis menjanjikan dan diharapkan akan terus menjadi bisnis yang paling menguntungkan di masa depan. Saat ini banyak orang sudah memulai bisnis properti karena bisnis ini dapat mendatangkan keuntungan besar. Namun tidak hanya itu, bisnis properti semakin populer, didukung oleh meningkatnya minat. Developer perumahan syariah indonesia adalah salah satu bisnis property yang berjalan dengan konsep syariah.

Bahkan jika Anda melihat dari kenaikan harga, setiap tahun harga properti akan meningkat. Hal ini terkait dengan semakin banyaknya penduduk Indonesia sehingga perumahan dalam bentuk rumah semakin dibutuhkan.

Sayangnya, segelintir orang tidak mengerti bagaimana konsep bisnis tanpa riba benar-benar menggunakannya. Di mana bisnis properti bisa lebih “menguntungkan untuk satu sisi”. Tidak salah jika Anda menetapkan untung, karena tujuan bisnis adalah untung. Tetapi jika jual beli rumah masih dibumbui dengan riba, ini masalahnya. Risiko transaksi yang tidak sehat dan dosa riba dapat diperoleh.

Developer Perumahan Syariah Indonesia

Nouka Village merupakan salah satu developer perumahan syariah indonesia yang berupaya menerapkan konsep bebas riba ke dalam produk jual beli rumah. Komitmen yang diterapkan sejak awal berdirinya akan berlanjut hingga masa depan. Sehingga hunian Islami yang dimaksud bukan hanya soal lingkungan, tetapi transaksi jual beli yang dibangun sejak awal, nilai-nilai Islam juga telah diterapkan.

Dalam transaksi jual beli rumah, Nouka Village menyediakan 2 skema pembayaran, yaitu uang tunai dan cash bertahap. Kedua skema tersebut hanya akan dilakukan oleh dua pihak, yaitu konsumen dan pengembang.

Sementara itu, antara uang tunai dan cash bertahap, tentu akan ada perbedaan harga, di mana cash bertahap bisa lebih tinggi. Anda mungkin bertanya, apakah ini termasuk dalam kategori riba atau tidak? Karena pengertian riba itu sendiri adalah tambahan dari harga sebenarnya.

Pengenaan tambahan ini dimaksudkan karena menyesuaikan dengan kenaikan harga properti yang bisa mencapai lebih dari 20% per tahun. Oleh karena itu, penambahan harga cash bertahap ke harga sebelumnya tidak termasuk dalam kategori riba yang dilarang.

Jika anda berminat untuk membeli perumahand dengan konsep khas Jepang yang lokasinya dekat dengan objek wisata dikawasan Bandung Utara, bisa langsung menghubungi team marketing kami.