Penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, dan semakin banyaknya masyarakat yang ingin hijrah dari cara-cara konvensional, membuat Developer syariah berlomba-lomba membangun perumahan secara syariah dan Bandung merupakan salah satu wilayah dengan banyak berkembangnya perumahan syariah. Memiliki rumah dengan cara syariah tanpa riba saat ini tidak hanya dengan cara cash atau pembiayaan melalui bank syariah namun bisa juga mengajukan KPR dengen tenor panjang karena Perumahan Syariah DP Murah Bandung semakin banyak diincar baik oleh masyarakat yang muslim maupun non muslim.

Keberadaan pengembangan perumahan syariah didasarkan banyak faktor dan kebutuhan masyarakat akan keberadaan perumahan dengan skema yang syari’ seperti tanpa riba, tanpa denda dan tanpa sita dan juga kebutuhan tempat ibadah dan suasana yang islami faktor.

perumahan syariah dp murah bandung

perumahan syariah dp murah bandung

Salah satunya perumahan syariah yang ada di Cisarua, Lembang, Bandung yaitu Nouka Village, sebuah hunian syaria dengan konsep desain arsitektur jepang ini dibanderol mulai 430 jutaan bebas pajak khusus cash keras dan cash bertahap. Dan untuk hunian dengan skema cicilan panjang dibanderol mulai 470 jutaan. Kedua pembayaran ini dilakukan langsung dari pembeli kepada pengembang, jadi tanpa perantara bank. Harga untuk cash dan kredit jelas berbeda. Jika dirinci lebih detil ternyata dibawah ini menjadi kelebihan beli rumah dengan skema cicilan kpr syariah.

Proses Pengajuan KPR Syariah Lebih Mudah

Jika anda mengajukan kpr syariah langsung developer anda akan merasakan kemudahan dibanding mengajukan kpr ke bank syariah atau bank konvensional karena anda tidak perlu melalui proses BI Checking, dan prosesnya pun sangat singkat, mulai bertemu dengan developer untuk wawancara, booking unit, dp unit dan akad semuanya bisa dalam hitungan minggu saja.

Uang Muka atau DP Terjangkau  

Untuk memiliki rumah di Nouka Village secara kpr syariah, kita diminta untuk menyiapkan dana untuk DP sebesar minimal 30%, namun developer memberikan keringanan kepada calon pembeli untuk bisa membayar DP secara dicicil. Developer lebih mengedapankan musyawarah untuk mufakat, sehingga DP yang awalnya terlihat besar akan menjadi terasa ringan.

Cicilan Tetap tidak Berubah

Dalam kpr syariah tidak mengenal bunga sehingga tidak terpengaruh oleh perubahan nilai suku bunga Bank Indonesia, sehingga cicilan flat tidak berubah.

Tidak mengenal istilah Penalti, Denda dan Sita

Jika kita mengalami keterlambatan pembayaran dan bahkan sampai gagal bayar, biasanya developer akan memanggil untuk bermusyawarah mengenai status rumah, jika telat bayar akan diberi waktu sesuai dengan musyawarah dengan developer, jika gagal bayar, baik developer dan pembeli sama-sama akan menjualkan rumahnya untuk membayar sisa cicilan, jika ada keuntungan, maka keuntungan menjadi milik pembeli.

Pada KPR Syariah juga tidak mengenal istilah penalti, jika pembeli membayar cicilan lebih cepat dari akad yang ditentukan biasanya developer tidak membebankan penalti bahkan memberikan diskon kepada pembeli rumah.

Itulah informasi lebih detail dari Perumahan Syariah DP Murah Bandung sebagai bisnis perumahan syariah yang menggiurkan dan untung besar baik di dunia atau di akhirat. Semoga bermanfaat, (WJ).